Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Benyamin Sampaikan Pentingnya Akuntabilitas

Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Benyamin Sampaikan Pentingnya Akuntabilitas
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat memberikan arahan dalam kegiatan Monitor dan Evaluasi (Monev)  AKIP yang diselenggarakan di Hotel Santika, BSD, Kamis (29/9/2022).
Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Benyamin Sampaikan Pentingnya Akuntabilitas

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terus mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Salah satunya melalui sistem manajemen pemerintahan terfokus pada peningkatan akuntabilitas sekaligus peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Benyamin Davnie saat memberikan arahan dalam kegiatan Monitor dan Evaluasi (Monev) Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) yang diselenggarakan di Hotel Santika, BSD, Kamis (29/9/2022).

"AKIP ini sebagai wujud pertanggungjawaban atas keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan kerja dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan," kata Benyamin.

Untuk itu, dia meminta kepada aparatur pemerintah untuk melakukan dan menyelesaikan seluruh tugas yang telah diamanatkan.

"Mari kita sekarang membangun kesadaran individu dan kolektif. Individu harus sadar tugas di mana saja, kolektifnya harus bersinergi, berkolaborasi untuk kemudian tugas-tugasnya dilaksanakan," kata Benyamin.

Sebagai aparatur, kata Benyamin, dia harus memahami tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik. Mereka harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan pelaksanaan kebijakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita harus hadir di setiap urusan permasalahan masyarakat. Hadirlah secara fisik, apalagi bisa hadir secara manfaat di tengah-tengah masyarakat. Karena masyarakat merupakan pemegang kedaulatan," tegas Benyamin.

Terakhir, dia mengingatkan untuk terus melakukan inovasi maupun perubahan terutama dalam hal budaya kerja. Sehingga menghasilkan kinerja yang baik untuk masyarakat.

"Jangan asik di zona nyaman. aturan sudah berubah, tuntutan masyarakat sudah berubah, teknologi semakin maju. Ya budaya kerja kita harus berubah, kita bekerja tanpa dibatasi ruang dan waktu, mau hari Sabtu, Minggu, malam hari, saat ini sudah seperti itu. Kita harus siap." pungkas Benyamin. (*)


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS