Walikota Tangerang Minta Maaf Bantuan Evakuasi Banjir Lambat

Walikota Tangerang Minta Maaf Bantuan Evakuasi Banjir Lambat

NONSTOPNEWS.ID - Puluhan orang masih terjebak banjir di kawasan Ciledug Indah 1 dan 2, diduga belum mendapatkan bantuan dari Pemerintahan Kota Tangerang hingga siang ini.

Dari data yang didapatkan dari posko bantuan di Ciledug Indah 2, setidaknya ada 41 warga di Ciledug Indah yang masih terjebak di rumahnya.

Sementara, terdapat 14 warga di Ciledug Indah 2 yang belum dievakuasi dan masih terjebak di rumahnya.

Rian, salah seorang warga Perumahan Ciledug Indah mengatakan, sudah meminta mengevakuasi ayahnya yang mengalami stroke sejak kemarin pagi namun belum mendapatkan balasan hingga siang tadi.

“Jadi kan mau minta evakuasi ayah saya yang stroke tapi belum ada jawaban baru tadi siang diangkut. Kalau keluarga masih bertahan di lantai dua soalnya masih banjir sepaha,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta maaf atas keterlambatan bantuan dan lambatnya bantuan evakuasi warga terdampak banjir.

Menurut dia, BPBD Kota Tangerang, TNI/Polri dan Basarnas Jakarta sudah mengerahkan seluruh personel dan tenaga untuk membantu keluarga.

“Kami minta maaf sebelumnya, kemarin sebenarnya teman-teman BPBD sudah sosialisasi agar evakuasi difokuskan di Ciledug Indah, Pinang Griya. Cuma di Ciledug ini, Puri Kartika dan Tajur sudah empat tahun enggak pernah banjir. Jadi kita enggak sangka bahwa cepat sekali,” papar Arief.(sb/red)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS