Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Kota Tangerang Duduk Bareng Pendemo di Tigaraksa

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Kota Tangerang Duduk Bareng Pendemo di Tigaraksa
Istimewa

NONSTOPNEWS.ID - Kapolres Kita Tangerang, Kombes Pol. Wahyu S Bintoro turun ke jalan melakukan pengamanan, saat aksi unjuk rasa ratusan buruh, yang tergabung dalam wadah serikat buruh yang berakhir di kantor Disnaker, Kabupten Tangerang, Selasa, (23/11/2021).

Ratusan buruh konvoi menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Kapolresta Tangerang hadir langsung dari titik awal kumpul di sekitaran Citra Raya, melintas Jalan Raya Serang hingga titik akhir kantor Disnaker Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro mengatakan, dirinya mengamankan langsung rangkaian kegiatan aksi unjuk rasa dimulai dari titik awal di wilayah Cikupa, menyisir Jalan Raya Serang dengan jarak tempuh sekitar 50 Km, hingga kantor Disnaker Kabupaten Tangerang, berjalan cukup aman, tertib dan kondusif.

“Jajaran Kepolisian tetap berfikir Over Estimate (berfikir jauh ke tingkat lebih tinggi) dengan mempersiapkan jajaran secukupnya, untuk melakukan, pengamanan dan penjagaan sesuai dengan Arahan Pimpinan Pasukan (APP),” kata Wahyu.

Kapolres mengarahkan jajaran Polresta Tangerang untuk melayani, bukan menghadapi, dan melakukan upaya pendekatan untuk pengamanan dan penjagaan.

“Untuk titik simpul kemacetan di tempatkan beberapa anggota guna pengamanan lintasan agar kemacetan mudah di urai,” tutur Wahyu.

Kapolres Kota Tangerang Wahyu Sri Bintoro membeberkan hal tersebut, untuk mencegah terjadinya pemblokiran jalan dan sweeping terhadap karyawan yang masih melaksanakan kegiatan kerja, di perusahaan masing-masing.

Wahyu mengatakan buruh yang akan melaksanakan unjuk rasa ke Disnasker Kabupaten Tangerang akan dikawal oleh personel Polres Tangerang dari berangkat sampai ke Disnasker Kabupaten Tangerang.

Dalam Aksi Unras Personel Polres Tangerang selalu memberikan himbauan kepada pengunjuk rasa untuk selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19. “Dan tidak lupa kita membagikan masker gratis kepada buruh yang tidak menggunakan masker,” tutupnya. (sbn/red)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS