Tersangkut Truk Pengangkut Kaca, Kabel Udara FO Indihome Bikin Macet Jalan Aria Putra Pamulang

Tersangkut Truk Pengangkut Kaca, Kabel Udara FO Indihome Bikin Macet Jalan Aria Putra Pamulang
Kabel udara fiber optic milik provider internet Indihome yang menjuntai di Jalan Aria Putra, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, tersangkut truk pengangkut kaca, Rabu (27/7/2022).

NONSTOPNEWS.ID - Kabel udara fiber optic milik provider internet Indihome yang menjuntai di Jalan Aria Putra, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tersangkut truk pengangkut kaca, pada Rabu (27/7/2022).

Akibatnya. kabel yang tersangkut tersebut membuat pengendara lain yang melintas Jalan Aria Putra terpaksa mengurangi kecepatan karena kabel udara milik Indihome tesebut bergelantungan di jalanan.

Bahkan, tiang penyangga kabel udara milik provider perusahaan plat merah tersebut nyaris ambruk menimpa pedagang yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Pantauan di lapangan, beberapa petugas Indihome sedang sibuk membenahi kabel udara yang menjuntai itu. Untuk melancarkan lalu lintas, petugas Indihome hanya menyangga kabel yang menjuntai ke jalanan seadanya dengan menggunakan bambu.

Warga sekitar Babay, menjelaskan, kabel udara fiber optic yang tersangkut truk pengangkut kaca tersebut terjadi pada pukul 09.00  WIB, dan langsung membuat arus lalu lintas macet.

"Jam 9 tadi itu kejadian," imbuh Babay.

Babay juga mengatakan, kabel udara fiber optic yang menjuntai seperti saat ini, sebelumnya juga pernah terjadi di wilayah ini, dan penanganannya hanya diikat saja oleh petugas.

"Emang udah ngondoy tapi sama petugas kabel diiket-iket doang," ucapnya.

Warga lainnya, Sri menceritakan pada saat kejadian terdengar suara keras yang berasal dari tiang penyangga kabel udara yang nyaris ambruk.

"Bunyinya kenceng banget, orang-orang pada panik," ujar Sri.

Masih kata Sri, warga yang mengira tiang penyangga kabel udara fiber optic tersebut merupakan kabel listrik lansung berhamburan untuk menyelamatkan diri.

"Pas kejadian itu, kabel langsung ke jalanan ke bawah. Dikiranya itu kabel listrik, dan pada takut keluar api. Untungnya hanya kabel Indihome," tuturnya.

Hingga kini, kabel udara fiber optic yang menjuntai itu hanya disangkutkan ke satu batang pohon bambu. Sementara, belum ada perbaikan tiang penyangga kabel yang nyaris ambruk itu. (N’stop)


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS