Tekan Covid Dan Ingatkan Protokol Kesehatan, PSBB di Tangsel Kembali Diperpanjang Hingga 12 Juli

Tekan Covid Dan Ingatkan Protokol Kesehatan, PSBB di Tangsel Kembali Diperpanjang Hingga 12 Juli

NONSTOPNEWS.ID – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali diperpanjang hingga 12 Juli 2020.

Terhitung sejak pelaksanaan PSBB tahap pertama, 18 April 2020 sampai dengan 1 Mei 2020, maka total pelaksanaan PSBB di Kota Tangsel telah berlangsung sebanyak lima tahap. Tahap ke empat baru saja berakhir pada hari, Minggu, 28 Juni 2020, dan kemudian diperpanjang kembali, yaitu tahap kelima, dimulai, Minggu 28 Juni 2020 sampai dengan 12 Juli 2020.

Menurut Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, keputusan pepanjangan PSBB di Kota Tangsel ini merujuk pada keputusan Gubernur Banten.

“Pak Gubenur sudah memutuskan perpanjang PSBB dari 28 Juni hingga 12 Juli mendatang, “ungkap Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Minggu (28/6/2020).

Dengan diperpanjangnya PSBB ini, maka diharapkan masyarakat Kota Tangsel untuk lebih peduli dengan kesehatan diri, keluarga dan masyarakat. Karenanya kata Airin, ketentuan untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, jarak jarak, dan ketentuan lain dari protokol kesehatan harus tetap dipatuhi.

“Sering cuci tangan, jaga kesehatan dan pola makan, tetap jaga jarak, “kata Airin.

Tambah Airin, untuk aturan pelaksanaan PSBB masih sama dengan sebelumnya. Namun, Airin mengatakan, ada pelonggaran di beberapa sektor dalam ketentuan PSBB kali ini.

Bahkan pihaknya tetap menerapkan konsep pembatasan sosial berskala lokal (PSBL) atau PSBB berbasis lingkungan RT/RW, karena terbukti bisa menekan jumlah wilayah zona merah yang ada di Kota Tangsel. (ADV)

 

  

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS