Tegas, Wali Kota Tangsel akan Potong Kabel Internet yang Bandel, Awas Kena Gocek Pak!

Tegas, Wali Kota Tangsel akan Potong Kabel Internet yang Bandel, Awas Kena Gocek Pak!
Benyamin Davnie dalam sebuah kegiatan, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Jalan Raya Puspitek, Setu (3/8/2022).

NONSTOPNEWS.ID – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menegaskan bahwa akan menindak tegas atau memotong kabel-kabel fiber optic (FO) atau kabel udara provider penyedia jaringan internet yang bandel.

Dikatakannya, dirinya sudah menyampaikan kepada jajaran Dinas terkait yakni, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi

“Saya sudah sampaikan ke DSDABMBK kalau bandel-bandel kita peringati dulu, kalau bandel kita bisa potong. Kalau kabel kita solusinya, saya akan bikin kabel FO ke bawah tanah,” ujarnya dalam sebuah kegiatan, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Jalan Raya Puspitek, Setu (3/8/2022).

Karikatur: Etdah, dipotong di kiri eh dipindahin di belah kanan

Namun ketika ditanya perihal adanya 12 kabel sisa penindakan sebelumnya pada Kamis (14/7/202) lalu yang berlokasi di Jalan Raya Ceger, Benyamin meminta untuk bersabar. 

“Sabar, bertahap, karena sebelum dipotong kita peringatkan dulu yang bersangkutan,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, di Jalan Raya Ceger, kabel internet milik Telkom masih bertengger gagah di tiangnya, seolah tak tersentuh gergaji besi. Bahkan, kabel-kabel yang sebelum telah dipotong, disinyalir malah pindah ke sisi lainnya pada bagian jalan tersebut.

Dari keterangan warga sekitar, hanya ada beberapa kabel yang ditanam ke dalam tanah. Beberapa lainnya, memilih untuk memasang kabel di jalur sebelahnya.

“Iya kabel sebrang yang diputus, akhirnya nyebrang ke sebelah gitu, jadi mereka mengalihkannya ke jalur laen gitu, jalur sebelah” ungkap warga sekitar, Heri. (N’stop)


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS