Sukseskan Pemilu Cerdas, Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Diskusi Politik

Sukseskan Pemilu Cerdas, Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Diskusi Politik

NONSTOPNEWS.ID - Pentingnya pendidikan Politik bagi masyarakat dalam berpolitik menjadi satu kewajiban, terutama mereka yang ikut dalam kontes politik Calon Legislatif (Caleg).

Para Caleg harus bisa mensosialisasikan kepada masyarakat di daerah pemilihannya tentang program dan tatacara berpolitik yang baik dan santun.

Banyaknya isu-isu yang berkembang jelang pemilu 2019 terutama dikalangan masyarakat, mendorong Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang mengundang pengurus partai politik se Kota Tangerang, untuk mendapat pendidikan dan sekaligus berdiskusi tentang kepartaian dan partai politik.

"Acara ini guna menambah wawasan kepada Para Pengurus Partai dan Caleg dalam menangkal isu yang berkembang, juga hoax yang semakin hari semakin meresahkan masyarakat saat ini" tutur Firdaus Kasie TU  Kesbangpol saat ditemui usai membuka acara, Rabu, (27/3/2019).

Acara yang berlangsung di gedung KNPI Kota Tangerang ini menghadirkan empat narasumber diantaranya,  Syamsuddin Kasubdit fasilitasi Partai Politik Kementrian Dalam Negeri, Kapten Hadi Sutopo dari Denin teldam Jaya, Ketua Bawaslu Kota Tangerang. Agus Muslim dan AKBP Suparmin Ari Saputro, Kasat Intel Polres Metro Tangerang.

Menjadikan Pemilu yang aman dan damai di Kota Tangerang demi mewujudkan cita-cita Bangsa menjadi satu harapan dan tujuan Kesbangpol dalam menggelar acara kali ini.

"Kami berharap dengan adanya acara ini para pengurus partai dan Caleg bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk bersama -sama menyukseskan Pemilihan Umum 2019. Dengan aman dan damai,"harapnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula Wakil Walikota Tangerang Sachrudin sekaligus menutup acara Diskusi.

Wakil walikota mengajak kepada seluruh peserta yang hadir agar bisa memberikan edukasi kepada para pemilih dan pendukungnya, terutama mereka para Caleg agar bisa membantu pemerintah dalam mensukseskan Pemilu tahun ini.

"Acara ini sering kita lakukan kepada seluruh kader, untuk selalu mengingatkan kepada mereka agar pesta pemilihan umum kaliini bisa berjalan dengan kondusif" tukas Sachrudin saat di temui usai menutup acara.
(ADV)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS