Soal Sulitnya Warga Tangerang Buat KTP, Disdukcapil: Sekarang Sudah Tersedia 2.300 Blangko, Tapi Belum Aman?

Soal Sulitnya Warga Tangerang Buat KTP, Disdukcapil: Sekarang Sudah Tersedia 2.300 Blangko, Tapi Belum Aman?
Antrian warga Tangerang saat buat KTP di Kantor Disdukcapil Kabupaten Tangerang

NONSTOPNEWS.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang angkat bicara soal sulitnya pengurusan Kartu Tanda Kependudukan (KTP) yang sempat dikeluhkan warga setempat.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Hedi menerangkan kalau keterbatasan jumlah blangko KTP adalah  penyebab utama dari lamanya waktu pengurusan KTP di Kabupaten ini pada beberapa waktu lalu. Namun, saat ini sudah ada ribuan blangko KTP yang tersedia.

"Sekarang sudah tersedia 2.300 blangko KTP. Sebenarnya ini belum aman, tapi sudah mendinganlah untuk 10 hari ke depan," ujar Hedi, Selasa (20/9/2022).

Karikatur:  Sudah ada  2.300 blangko KTP, sebenarnya masih belum aman? Wadow...!

Lebih lanjut, Hedi meminta kepada warga Kabupaten Tangerang yang akan mengurus KTP, terlebih dahulu mendaftar via online, dan setelah itu pihaknya akan meproses permohonan tersebut dalam waktu lima hari kerja.

"Warga udah bisa bikin sekarang, online dulu nanti prosesnya lima hari kerja," sambungnya.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, Amud, tampak kaget saat dikonfirmasi terkait kekosongan blangko KTP. Menurutnya, stok blangko yang tersedia seharusnya cukup dan tidak perlu ada kendala.

"Wah saya juga baru tau kalau KTP blangkonya kosong. Soalnya kemaren masih banyak. Hal ini harus dikordinasikan, karena ini kebutuhan warga. Seharusnya cukup ya, bahkan ada program jemput bola juga kan ada program yang datang ke sekolah-sekolah itu artinya cukup. Nanti kita akan cek lagi kalau gitu," ujarnya kepada Nonstopnews.id. (Mimi)


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS