Simak! Begini Aturan Soal Aplikasi PeduliLindungi Tidak Digunakan Lagi di Bandara Soekarno Hatta

Simak! Begini Aturan Soal Aplikasi PeduliLindungi Tidak Digunakan Lagi di Bandara Soekarno Hatta
ilustrasi/net

NONSTOPNEWS.ID – Beredar kabar aplikasi PeduliLindungi tidak lagi digunakan sebagai persyaratan perjalanan di berbagai Bandara salah satunya Bandara Soetta Hatta selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi saat ini pihaknya masih mematuhi aturan yang ada, dan belum menerima surat perintah terkait hal tersebut/ dirinya menegaskan aplikasi PeduliLindungi masih menjadi syarat bagi penumpang pesawat.

“Sejauh ini belum ada perubahan ketentuan. Di bandara, penumpang yang terbang harus menunjukan itu (aplikasi PeduliLindungi),” kata Agus Haryadi di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (30/9/2021).

Terkait perubahan aturan terkait aplikasi PeduliLindungi, Agus mengaku masih menunggu aturan resmi dari pemerintah. Sepanjang tidak belum ada perubahan, aplikasi PeduliLindungi wajib dimiliki oleh calon penumpang pesawat.

“Kita tunggu ketentuan dari pemerintah, artinya sepanjang itu belum berubah maka kami masih ikuti ketentuan itu,” tutur Agus.

Seperti diketahui, saat ini aplikasi PeduliLindungi merupakan syarat wajib bagi calon penumpang pesawat terbang.

Di mana, syarat lain untuk perjalanan menggunakan pesawat terbang seperti sertifikat vaksin dan bukti bebas Covid-19 atau hasil PCR/Antigen test terdapat di aplikasi tersebut.

“Aplikasi itu sekarang dipake salah satunya adalah untuk tracking pergerakan orang. Nah, di dalam aplikasi itu salah satu ada vaksin, dan fasilitas publik sudah menerapkan itu, seperti mal termasuk di Bandara. Penumpang yang terbang harus menunjukkan itu,” tandas Agus. (toid/red)


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS