Sertijab Sekwan DPRD Tangsel, Bisa Nggak Ya Jadi Birokrat Dilingkungan Politik?

Sertijab Sekwan DPRD Tangsel, Bisa Nggak Ya Jadi Birokrat Dilingkungan Politik?
Sertijab Sekwan Chaerul Soleh kepada Wahyudi Leksono didampingi Ketua DPRD Abdul Rasyid

NONSTOPNEWS.ID - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat tingkat  pratama dan tiga pejabat administrator, di gedung DPRD Tangsel, Jalan Raya Puspitek, Setu, Senin (11/1/2022).

Pejabat pratama yakni Sekretaris DPRD Tangsel yang sebelumnya dijabat Chaerul Soleh digantikan oleh Wahyudi Leksono.

Kemudian, tiga pejabat administrator DPRD Tangsel yakni Kepala Bagian Legislasi Yudi Susanto digantikan Dadan Kusnendar, Kepala Bagian Umum yang sebelumnya dijabat Yanuar digantikan Abdul Azis, dan Kepala Bagian Keuangan Maringan digantikan oleh Suratiningsih.

Usai Sertijab itu, Wahyudi mengatakan, jabatan Sekretaris DPRD Tangsel memiliki keunikan tersendiri. Sebab menurutnya, sekretaris DPRD memiliki fungsi layanan tapi setingkat eselon ll.

“Yang perlu dirubah adalah mindset kita. Mungkin pertama kita sebagai kepala, sudah harus menurunkan ego. Fungsi kita adalah melayani anggota DPRD agar tugas-tugasnya menjadi efektif," singkat Wahyudi.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid mengungkapkan, Sertijab pejabat lama kepada pejabat baru, diharapkan menjadi momen untuk melakukan terobosan-terobosan baru dalam memajukan Tangsel.

"Ini kan sebagai bentuk pengabdian kita kepada bangsa dan negara, dan yang pasti kita mencoba untuk memberikan yang terbaik dimanapun kita di tempatkan," tutur Ocil, sapaan Abdul Rasyid.

Ocil juga menyampaikan terimakasihnya kepada pejabat sebelumnya yang selama ini bertugas di sekretariat DPRD Tangsel yang telah menjalankan tugasnya selama ini.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan selama ini di sekretariat DPRD Tangsel menjadi amal ibadah untuk teman-teman kita yang selama mengabdi di DPRD," pungkasnya.(Kibo)


IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS