Sachrudin: Kedepankan Kecintaan Akan Seni NKRI

Sachrudin: Kedepankan Kecintaan Akan Seni NKRI
Nonstopnews.id

TANGERANG- Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin hadir dalam Penutupan Pameran dan Lomba Lukisan, Pentas Seni Budaya, serta Pameran Alutsista yang sudah digelar sejak tanggal 27 September hingga 3 Oktober 2018 dalam rangka HUT TNI Ke-73 Tahun 2018.

Menutup acara ini Sachrudin menyampaikan dengan adanya pameran alutsista masyarakat diberikan kesempatan untuk mengenali alat utama sistem persenjatana TNI dengan kemutakhirannya.

"Ini menambah kecintaan kita terhadap NKRI, masyarakat tau seperti apa alat atau senjata yang selama ini digunakan TNI," jelas Sachrudin di Mall Alam Sutera, Rabu (03/10).

Tak lupa Sachrudin juga mengapresiasi TNI yang mengelar pentas seni budaya ditengah-tengah pameran alutsista yang menambah upaya pelestarian nilai budaya di Kota Tangerang.

"Sejalan dengan program pemkot, apalagi ini diikuti adik-adik kita dari SD sampai SMA," tambahnya.

Wakil Wali Kota berharap dengan pameran dan lomba lukisan dapat meningkatkan minat dan bakat serta sebagai bentuk penghargaan bagi seniman, khususnya pelukis yang ada di Indonesia.

"Pesertanya dari seluruh Indonesia, dikumpulkan disini, ini bentuk apresiasi bagi seluruh pelukis yang sudah berpartisipasi," imbuhnya.

Selain itu, Sachrudin berterimkasih atas kerjasama Forkopimda Kota Tangerang yang begitu baik mulai dari TNI, Polri, hingga Kejaksaan yang mendukung program Pemkot.

"Ini semua demi kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang keamanan, tiga pilar berjalan dengan baik dalam rangka pengamanan wilayah," ujarnya.

Sebelum menutup sambutannya, Sachrudin juga mengajak tamu dan masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menundukkan kepala sejenak dan mendoakan warga Sulawesi Tengah yang sedang menerima ujian.

"Mudah-mudahan diberikan ketabahan dan semoga ada hikmah yang besar dibalik bencana ini," tutupnya.

Sebagai informasi, pameran lukisan ini diikuti 15 Kodam dan 313 Kodim dengan total jumlah lukisan sebanyak 1.312, serta mendapatkan Rekor Muri dalam kategori Pameran Lukisan Terbanyak dengan tema "TNI Manunggal Dengan Rakyat".(DEN)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS