WOW! Pasca 20 Pejabat Dinkes Banten yang Mengundurkan Diri, 312 ASN Siap Isi Jabatan Kosong

WOW! Pasca 20 Pejabat Dinkes Banten yang Mengundurkan Diri, 312 ASN Siap Isi Jabatan Kosong (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Sebanyak 312 Aparatul Sipil Negara (ASN) siap menggantikan 20 pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang mengundurkan diri pasca terungkapnya kasus korupsi pengadaan masker beberapa waktu lalu.

Gubernur Banten Wahidin Halim pun mengamini pengunduran tersebut, bahkan WH menyesalkan pengunduran tersebut karena dianggap bertentangan dengan prinsip ASN yang harus siap mengabdi untuk negara di mana pun.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengatakan, setelah dibukanya lowongan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, terdapat 300 lebih yang telah mendaftar.

“Pendaftaran sudah ditutup, jumlah pelamar mencapai 312 orang, mereka berasal dari ASN di lingkungan Pemprov Banten dan kabupaten kota di Banten,” katanya, Senin (7/6/2021).

Komarudin mengatakan, pendaftaran ditutup lebih awal dari sebelumnya. Awalnya pendaftaran akan ditutup Senin, 7 Juni 2021. Namun terpaksa diakhiri Minggu 6 Juni 2021 dengan pertimbangan membeludaknya pendaftar.

“Sekarang ini kami sudah melaksanakan penelitian berkas dan hasilnya langsung dikonsultasikan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim. Kita harus bergerak cepat, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terganggu,” katanya. (Red)