Warga Tangsel Keluhkan Proyek Jaringan Pipa SPAM PT PITS 

Warga Tangsel Keluhkan Proyek Jaringan Pipa SPAM PT PITS  (Kibo-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Proyek pembangunan jaringan pipa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) mulai mendapat dikeluhan dari beberapa pihak.

Diantaranya, dari salah seorang warga RT 04/RW 11 Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mengatakan bekas proyek galian, yang sudah tiga bulan dibiarkan terbengkalai, sehingga sangat mengganggu aktifitas warga.

"Ini sangat mengganggu di aktivitas warga, jangan karena proyek itu niatnya baik tapi malah merugikan masyarakat sekitar. Tolong lah jadi perhatian," ungkap Wahyu, Selasa (10/12/2019).

Kemudian, Salah seorang tokoh masyarakat Kota Tangsel, Suryadi Nian, mengungkapkan kegelisahannya atas pembangunan jaringan pipa SPAM yang dilakukan oleh PT PITS disejumlah fasilitas umum.

“Dia tidak menggali tetapi itu pipa nya dimasukin ke gorong-gorong itu sudah menyalahi itu tidak boleh. Pipa besar yang sekarang lagi ditanem itu kan masuknya gorong-gorong itu sudah menyalahi kan. Saya meminta kepada pemerintah daerah harus sigap menanggapi persoalan itu,” tegasnya, melalui sambungan telepon selullernya.

Disisi lain, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel, Warman, belum dapat memastikan apakah proyek saluran pipa itu perlu mendapatkan izin pemanfaatan lahan, jika proyek menggunakan lahan milik pemerintah.

“Coba nanti saya koordinasi dengan bidang aset dulu ya,” singkatnya, melalui pesan Applikasi WhatsApp. (kibo)