Warga Gandasari Tak Lapor Saat Dinyatakan Positif covid-19, Kini Kasus Penularan Covid-19 Melonjak

Warga Gandasari Tak Lapor Saat Dinyatakan Positif covid-19, Kini Kasus Penularan Covid-19 Melonjak (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Diketahui, jumlah kasus covid-19 di wilayah Kota Tangerang terus naik. Saat ini kasus terbaru sebanyak 34 warga Kampung Rawacana, RW 3, Kelurahan Gandasari, Kota Tangerang dinyatakan positif covid-19. Kenaikan angka kasus poisitif covid-19 ini lantaran adanya warga yang pulang mudik dan tidak melaporkan diri saat terpapar virus tersebut.

Ketua RT 1 RW 3, Panji Buana mengatakan warga yang positif covid-19 tersebut diketahui pulang dari mudik. Dirinya tidak melaporkan diri saat terpapar virus dan masih melakukan aktivitas kepada masyarakat lainnya.

“Dia pulang mudik. Setelah itu kerja kan, perusahaan mewajibkan setiap karyawan yang mudik skrining tes covid-19. Dia tes di RS swasta dan hasilnya positif (covid-19). Tapi dia enggak melapor ke RT kalau dia positif,” ujarnya.

Kata Panji, alasan warga tersebut tetap beraktivitas lantaran dia merasa memiliki imun yang kuat. Sehingga percaya diri kalau tidak menular ke orang lain.

“Mungkin kalau si warga itu imunnya kuat, jadi tidak merasa sakit. Tapi kalau dia berinteraksi dengan warga lainnya yang imunnya lemah bisa tertular,” pungkasnya

Sementara itu, Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya. Data itu, kata dia, merupakan hasil sementara dari 47 warga yang sudah menjalani PCR. Sementara 13 lainnya yang reaktif saat Rapid tes Antigen masih menunggu hasil PCR.

“Total 34 orang positif covid-19 dari tes PCR. Sisa 13 lainnya yang reaktif (berdasarkan) tes antigen masih nunggu hasil,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kelurahan Gandasari, Kamis (10/6/2021).

Saat ini, 13 warga yang reaktif masih menjalani isolasi di RUSD Kota Tangerang sambil menunggu hasil PCR. Sementara lokasi yang menjadi kluster covid-19 di RT 1 RW 3 masih dilakukan pembatasan sementara selama dua pekan ke depan. Warga pun dihimbau untuk mengurangi aktivitas yang tidak diperlukan keluar rumah. (tdid/red)