Warga Binaan Rutan Kelas 2B Serang Gelar Shalat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Kebakaran di Tangerang

Warga Binaan Rutan Kelas 2B Serang Gelar Shalat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Kebakaran di Tangerang (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Pasca insiden kebakaran yang di Lapas Kelas l Tangerang, warga binaan bersama dengan Kapolres Serang, Kabid Humas Polda Banten dan Kepala Rutan kelas 2B Serang  menggelar shakat gaib dan doa bersama untuk korban kebakaran, Kamis (09/09/2021).

Kepala Lapas Aliandra Harahap mengatakan, selain menggelar doa bersama pihaknya juga memeriksa kondisi rumah tahanan dalam kesehariannya. Diketahui jumlah tahanan yang ada di rutan sebanyak 421 dengan kapasitas sebanyak 700 tahanan.

“Selain doa bersama kita juga mengecek instalansi listrik, juga melakukan sedikit perbaikan bagi yang dikira membahayakan,” ujarnya.

Selain itu Aliandra juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah mendeteksi gangguan listrik agar mengantisipasi kejadian yang tidak diingikan.

 “Kami selalu berkoordinasi sama pihak Polda maupun Polres dalam menangani keamanan di dalam rutan maupun di luar. Alhamdulillah selalu mendapatkan dukungan dan support terhadap hal-hal yang kita deteksi menjadi gangguan,” katanya.

Saat ini, sambungnya, juga melakukan doa bersama bareng ratusan tahanan dan solat gaib berjamaah.

Di tempat yang sama, Kapolres Serang Kota Akbp Maruli Ahiles Hutapea mengatakan, pihaknya tetap koordinasi dengan Rutan Serang. Pihaknya juga membackup, terutama saat mengantar tahanan dari Polres menuju rutan.

“Untuk petugas yang di dalam rutan tetap melakukan pengecekan rutin setiap harinya. Kami turut berduka cita terhadap seluruh korban kebakaran Lapas Tangerang,” ujarnya. (Adv)