Usai Kerja Bakti, Puluhan Warga Kelapa Dua Positif Covid-19

Usai Kerja Bakti, Puluhan Warga Kelapa Dua Positif Covid-19 (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID - Sebanyak 53 orang terpapar covid-19 dari dua RT di wilayah RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten (3/5/2021). Peningkatan kasus tersebut diduga pasca adanya kerja bakti dan melakukan makan bersama.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi membenarkan informasi tersebut. Diketahui adanya warga yang merasakan sakit kemudian melakukan tes swab. Ternyata, hasil tes tersebut menyatakan dia positif covid-19. Pihaknya langsung melakukan tracking atas puluhan warga RW 06 yang mengikuti kegiatan kerja bakti.

“Ada berapa warga RW 06 yang merasa sakit. Namun, warga yang merasakan sakit tersebut tetap mengikuti kerja bakti bersama warga lainnya. Setelah melakukam tracking kepada warga RW 06, ada 53 orang yang terkonfirmasi positif covid-19," kata Hendra.

Sampai saat ini pihaknya masih melakukan tracking kepada ratusam warga RW 06 yang melakukan kerja bakti. Pihaknya juga sudah menutup sementara atau mengisolasi wilayah RW 06 dari luar.

Hendra Tarmizi menambahkan, dari seluruh warga yang melakukan tes swab ada 533 orang yang masih menunggu hasil tes tersebut.

“Kami juga menghimbau warga sekitarnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)," tutupnya. (Sbn/red)