UN dan UAS Jadi Ajang Simulasi Sekolah Tatap Muka

UN dan UAS Jadi Ajang Simulasi Sekolah Tatap Muka
UN dan UAS Jadi Ajang Simulasi Sekolah Tatap Muka
(Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kabupten Tangerang melalui Dinas Pendidikan  Kabupaten Tangerang memastikan Pembelajaran tatap muka bakal di gelar Tahun ajaran baru mendatang atau sekitar Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan kalau saat ini sebagai proses awal sebagai tahap pelaksanaan pembelajaran tatap muka dalam kegiatan belajar mengajar di dalam kelas sudah disimulasikan.

"Momen Ujian Ahir Sekolah atau UAS dan Ujian Nasional menjadi salah satu simulasi yang dilakukan Dinas Pendidikan serta sekolah dalam mempersiapkan tatap muka tersebut," terang Mantan Kadis Porbudpar ini.

Namun demikian Syaifullah mengakui pelaksanaan UAS sendiri di laksanakan 5 sampai 10 April, dimana ada tiga simulasi yang di terapkan oleh dinas pendidikan dalam pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah tersebut. 

"Pertama Ujian OnLine, kedua Ujian Tertulis di laksanalam di Rumah masing-masing tapi, setiap Siswa Ambil Soal nya di Sekolah pada Hari yg sudah terjadwal, ketiga Ujian Tertulis di Sekolah (Tatap Muka) dengan menerapkqn Prokes yang Ketat," jelasnya.

Syaifullah mengakui, pada simulasi tersebut ketentuan pembelajaran tatap muka hanya diisi maksimum 30 persen  dari jumlah siswa kelas normal, dan jaga jarak antar siswa didalam kelas.

"Sebelum masuk kelas siswa dan guru harus mencuci tangan, menjalani Thermo gun atau pemindaian suhu tubuh, dan jaga jarak didalam kelas," terang ipung panggilan akrabnya. (Red)