Siap Bersaing di IJL Musim Depan, SSB Serpong Jaya Mulai Latih 'Bibit Unggul'

Siap Bersaing di IJL Musim Depan, SSB Serpong Jaya Mulai Latih 'Bibit Unggul' ()

NONSTOPNEWS.ID - Indonesia Junior Ligue (IJL) sebagai liga yang diselenggarkan setiap musimnya menjadi ajang paling bergengsi untuk Sekolah Sepak Bolah (SSB) di Jabodetabek, dan untuk musim depan seperti biasa Tangsel kembali menjadi tuan rumah IJL. Diketau SSB Serpong Mulai melatih bibit unggul anak serpong.


Dan ditengah ketatnya persaingan SSB saat ini untuk menghadapi  IJL musim depan, SSB Serpong Jaya, sebagai salah satu SSB local asli Kota Tangsle, yang tetap bertahan dengan terus melatih bibit unggul anak-anak Serpong.


Bahkan untuk IJL musim depan ini, SSB Serpong Jaya sebagai SSB lokal di Tangsel mengaku siap bersaing dengan SSB besar atau club yang memiliki dana besar.
Pelatih SSB Serpong Jaya, Muhamad Heru, mengatakan bahwa SSB Serpong Jaya sudah melakukan banyak persiapan untuk bersaing dengan SSB lainnya di IJL nanti. 


Seperti beberapa bulan lalu telah mengadakan Trofeo U-13 dengan mendatangkan dua SSB luar. Dan dengan hasil membanggakan dalam Trofeo itu, SSB Serpong Jaya melibas dua lawannya yaitu menang dari Pelita Jaya dengan skor 2-0, dan menang dari Java Soccer Academy (JSA) dengan skor 2-1 kemenangan untuk SSB Serpong Jaya.


“Dengan kemenangan dari Trofeo ini kami optimis untuk bersaing ketat di IJL musim nanti, kami melihat anak-anak Serpong yang masuk dalam SSB Serpong Jaya ini poemain-pemain hebat meski mereka kini hanya bernaung di SSB lokal,” ujar pelatih yang berlisensi C AFC ini saat ditemui usai latihan di Lapangan Cilenggang, Serpong,. Kamis (10/6).
Bahkan Heru mengatakan, saat ini SSB Serpong Jaya telah mempersiapkan pemain-pemain baru yang memiliki kualitas hebat, untuk menghadapi SSB dengan club bear itu.


“Meski kami tidak seperti SSB lainnya yang memiliki dana besar, tapi dengan pelatihan dan seleksi yang ketat, kami telah mempersiapkan pemain-pemain baru yang tidak kalah hebatnya. Dan anak-anak ini adalah asli putra daerah,” ujarnya.


Hal lain yang menurut Heru yang bisa dibanggakan dari SSB Serpong Jaya ialah, masih bertahannya SSB Serpong Jaya sejak 1980, di tengah tumbuhnya SSB besar yang memiliki banyak sponsor.


“Bagi kami SSB Serpong Jaya ini adalah kebanggan bagi warga Serpong. Karena SSB Serpong Jaya merupakan salah satu SSB lokal asli Tangsel yang masih bertahan di tengah persainngan SSB besar yang diekoloa seperti club profesonal, ya banyak masuk sponsor besar gitu,” pungkasnya. (Red)