Segini Jumlah Pemudik di Terminal Poris Plawad Per Hari

Segini Jumlah Pemudik di Terminal Poris Plawad Per Hari ()

NONSTOPNEWS,ID –  Jumlah perantau di Kota Tangerang yang pulang ke kampung halamannya melalui terminal Poris Plawad, Kota Tangerang terpantau terus berlangsung. Pemudik tersebut memilih pulang kampung sebelum tenggat waktu yang dilarang pemerintah, yaitu 6-17 Mei 2021.

Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena mengatakan, jumlah pemudik per hari sejak awal Ramadan dikisaran 300 hingga 400 orang.

Menurut dia, jumlah itu tergolong kecil, jika dibandingkan bulan Ramadan sebelum adanya pandemi covid-19 yang mencapai 1.500 hingga 2.000 orang per hari.

“Kalau sekarang paling cuma 400, pernah awal Ramadan kemarin 800 tapi sekali saja,” kata Alwien, Selasa (27/4/2021).

Alwien mengatakan, jumlah ratusan pemudik yang berangkat dari terminal Poris Plawad didominasi oleh penumpang bus jurusan Madura, Jawa Timur.

“Mayoritas ke Madura, busnya di sini berangkat jam 10.00 sampai 11.00.WIB. Jadi pada waktu tersebut terlihat ramai, sesudahnya ya sepi,” kata Alwien.

Mengantisipasi terus terjadinya lonjakan pemudik, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melakukan pengawasan di beberapa terminal di Kota Tangerang, salah satunya di terminal Poris Plawad.

Kepala TU UPT Prasarana Dishub Kota Tangerang, Heri Setiawan mengatakan, para penumpang yang bepergian harus menyertakan surat bebas covid-19.

“Kami dari Dishub semata-semata menjalankan surat edaran Satgas bahwa untuk tanggal 22 April sampai 5 Mei, dilakukan pengetatan PCR untuk penumpang yang akan bepergian,” ujarnya di Terminal Poris Plawad, Kamis (29/4/2021)