Sah! 22 Pejabat Baru Dinkes Resmi Dilantik, WH : Berbakti Pada Bangsa, Bukan Golongan Tertentu

Sah! 22 Pejabat Baru Dinkes Resmi Dilantik, WH : Berbakti Pada Bangsa, Bukan Golongan Tertentu (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Pasca pengunduran diri 22 pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, kini pejabat baru resmi menggantikan kekosongan tersebut dan resmi dilantik oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim melalui Surat Keputusan Gubernur Nomor: 821.2/Kep.112-BKD/2021 tanggal 14 Juni 2021.

Wahidin Halim (WH) mengatakan aparatur sipil negara (ASN) tidak boleh meninggalkan jabatan begitu saja. WH sempat memberikan sindirian terkait perlunya pengabdia kepada bangsa bukan atas golongan tertentu.

“Anda adalah abdi, berbakti pada bangsa dan negara. Bukan kepada gubernur atau kelompok dan golongan tertentu. Kepada bangsa Anda berkhidmat. Loyalitas kita pada negara,” tegasnya.

WH juga menegaskan agar pejabat mengerti terkait etika, norma, hukum dan prosedur yang tengah ditaati di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dan meminta agar amanah terhdao tanggung jawab yang telah diberikan,

 “Ada etika, ada norma, ada hukum, serta ada prosedur yang harus ditaati. Jabatan bisa turun, bisa naik. Jabatan apa yang kita miliki adalah amanah, harus dijaga dan dilaksanakan. Kita wajib bersyukur atas rahmat Allah SWT,” ungkapnya.

Diketahui, 22 orang pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi terhadap peserta yang mengikuti proses pengisian jabatan secara terbuka. 20 diantaranya adalah hasil seleksi dan 2 orang mutasi

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin bahwa pejabat yang dilantik merupakan hasil assesment serta memiliki latar belakang pendidikan sesuai dengan jabatan.

“22 orang pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi terhadap peserta yang mengikuti proses pengisian jabatan secara terbuka,” paparnya. (Bmco/red)