Robohkan Pertahanan Juventus, Intern Milan Keluar Sebagai Juara Liga Italia

Robohkan Pertahanan Juventus, Intern Milan Keluar Sebagai Juara Liga Italia (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Setelah bertahan 11 kali sebagai juara Liga Italia, kemenangan Juventus harus pupus tahun ini. Gelar Scudetto Liga Italia itu dipastikan disandang Inter Milan, setelah rival dekatnya Atalanta gagal meraih poin penuh dari Sassuplo dengan hasil imbang 1-1, saat bertandang ke Stadion Mapei pada Minggu (2/5/2021) tadi malam.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte berhasil menyudahi puasa trofi juara yang terakhir diraih Nerazzurri saat menjuarai Coppa Italia pada 2011 silam.

Conte mampu menaklukan dinasti Juventus, setelah dua tahun kembali ke Italia dan menerima pekerjaan di Inter, dan berhasil menghentikan dominasi scudetto Si Nyonya Tua juara Liga Italia sembilan musim beruntun.

Dengan meraih gelar Scudetto ke-19, Nerazzurri kini memiliki selisih satu gelar lebih banyak dari rival sekotanya AC Milan yang sempat tak terkalahkan menguasai puncak klasmen pada setengah musim ini.

Namun, memasuki tahun 2021 tepatnya sejak putaran ke-22 awal Februari lalu, Milan mengalami perlambatan dan Inter mengambil alih posisi puncak klasmen.

Dan sejak itu, anak-anak asuh Antonio Conte tersebut relatif konsisten dalam setiap laga, kendati sejak Maret tidak pernah mencetak lebih dari dua gol dalam pertandingan Liga Italia, tetapi raihan 82 poin yang mereka kantongi cukup untuk mengunci gelar scudetto. (R24/Red)