Rindu Keluarga, Napi Wanita Gelar Pengajian Jelang Ramadan

Rindu Keluarga, Napi Wanita Gelar Pengajian Jelang Ramadan ()

NONSTOPNEWS.ID - Bulan Ramadan menjadi satu momentum yang sangat di tunggu oleh mereka umat muslim di seluruh Dunia. Seperti biasanya bagi mereka yang hidup di luar pagar jeruji besi, saat memasuki bulan Ramadan mereka berkumpul bersama keluarga untuk melakukan ziarah atau hanya sekedar berkumpul untuk saling meminta maaf, dimana tradisi itu sudah menjadi rutin dilaksanakan di Indonesia.

Namun lain halnya dengan mereka yang sedang dalam Pembinaan di Lapas Wanita Kelas II A Kota Tangerang. Waktu berkumpul mereka dengan keluarga saat jelang Bulan Ramadan tidak bisa mereka lakukan, mereka hanya bisa berkumpul bersama rekan sesama warga binaan lapas.

Rasa rindu untuk berkumpul dengan keluarga sudah pasti mereka rasakan yang teramat sangat, kesedihan dan penyesalan terlihat dari raut wajah warga binaan saat menghadiri acara penutupan pengajian di aula Lapas Wanita Kota Tangerang.

“Acara ini kami laksanakan untuk menyambut bulan suci ramadan dengan agenda  penutupan pengajian rutin warga binaan, selain itu kami juga mengadakan makan bersama, guna mengobati rasa rindu mereka terhadap keluarha, karna mereka pun bisa berkumpul bersama keluarga baru, baik sesama warga binaan maupun dengan para pegawainya," tutur Yulianah, Kepala Keamanan Lapas Wanita Kelas II A Kota Tangerang, saat di temui di lokasi acara Jumat, (3/5/2019).

Dengan mengedepankan sisi kekeluargaan kepada warga binaan, menjadi satu cara agar mereka bisa menjalankan kehidupan sehari-harinya sama seperti kehidupan diluar.

“Bagi kami mereka adalah keluarga, dengan seperti itu mereka dengan sendirinya akan menyadari dengan apa yang telah mereka buat sampai mereka berada di tempat ini (lapas), bukan dengan kekerasan cara untuk membina mereka," tegasnya lagi.

Kembali kemasyarakat dengan lebih baik dengan keterampilan yang mereka peroleh selama menjadi warga binaan, menjadi harapan para pembina yang setiap saat mendampingi mereka. (Dens).