Ratusan Rumah di Tiga Kecamatan Lebak Terendam Banjir, Terbanyak di Rangkasbitung

Ratusan Rumah di Tiga Kecamatan Lebak Terendam Banjir, Terbanyak di Rangkasbitung (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Sebanyak 789 rumah di tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Cibadak, Kecamatan Rangkasbitung dan Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak, terendam banjir setelah hujan deras pada, Senin sore hingga Selasa (14/09/2021) dini hari.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, selain 789 rumah yang terendam banjir, diantaranya ada 3 rumah warga yang rusak ringan dan 1 rumah rusak berat. Bahkan sebanyak 400 warga yang mengungsi diakibatkan banjir tersebut. Adapun 789 rumah tersebut yaitu Kecamatan Rangkasbitung 605 rumah, di Kecamatan Cibadak sekitar 22 rumah dan di Kecamatan Kalanganyar sekitar 162 rumah.

“Bahkan ada satu korban jiwa warga Kampung Lembur Sawah yang meninggal akibat terseret luapan sungai,” katanya saat dihubungi, Selasa (14/9/2021).

Lanjut Febby, anggota BPBD Lebak masih terus memantau titik-titik yang terdampak banjir tersebut, dan untuk bantuan kedaruratan saat ini anggota sedang membuat nasi bungkus yang disebar dibeberapa titik yang terdampak banjir.

“Banjir yang terparah dan terbanyak itu di Kecamatan Rangkasbitung,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Lebak, Agus mengatakan bantuan nasi bungkus telah di kirim ke sejumlah titik yang terdampak banjir.

“Kita sudah mengirim sebanyak 378 nasi bungkus kepada warga yang terkena banjir,” katanya. (bmco/red)