PSBB Kabupaten Tangerang Mulai 18 April, Dewan Minta Bupati Hitung Detil Warga Terdampak

PSBB Kabupaten Tangerang Mulai 18 April, Dewan Minta Bupati Hitung Detil Warga Terdampak
Ans-nonstopnews.id

NONSTOPNEWS.ID - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung di DKI Jakarta, bakalan diterapkan ke tiga wilayah di Banten. Tiga wilayah itu yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Untuk di Kabupaten Tangerang sendiri, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, saat ini pihaknya akan melakukan sosialiasi jelang penerapan PSBB.

“Untuk sosialisasi akan dilakukan selama tiga hari, yaitu Rabu, Kamis dan Jumat,” kata Zaki, Senin, 13 April 2020.

Zaki menyampaikan, status PSBB Kabupaten Tangerang akan diterapkan mulai Sabtu yang akan datang.

“Kabupaten Tangerang akan melaksanakan PSBB sebagaimana yang digariskan oleh keputusan menteri, efektif mulai Sabtu, tanggal 18 April 2020,” ujar Zaki.

Selama PSBB diterapkan, kegiatan belajar mengajar di sekolah tetap ditiadakan. Kegiatan belajar mengajar dialihkan di rumah.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail meminta kepada Bupati Zaki agar menghitung secara detail jumlah warga yang terdampak secara ekonomi atas penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Saya minta Bupati Tangerang selaku ketua Gugus untuk menghitung secara detil terkait banyaknya warga yang terdampak secara ekonomi maupun sosial,” ujar Kholid usai mengikuti rapat paripurna.

Kholid mengungkapkan, akibat merebaknya Covid-19, banyak warga di Kabupaten Tangerang yang rentan terkena dampaknya. Warga yang rentan, kata Kholid, seperti buruh harian, pekerja di sektor informal dan sebagainya.

“Perlu dihitung lagi terkait kebutuhan jaring pengaman sosial, agar bisa dimanfaatkan secara optimal,” pungkasnya. (ANS)