Pidato Kenegaraan Jokowi Ingatkan Pandemi Ekonomi Minus, Zaki : UKM Dibantu

Pidato Kenegaraan Jokowi Ingatkan Pandemi Ekonomi Minus, Zaki : UKM Dibantu (Ans/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo digelar DPRD Kabupaten Tangerang.

Pertumbuhan ekonomi yang bergerak minus hingga 5 persen menjadi salah satu tema pidato yang disampaikan presiden di hadapan para anggota DPR, serta pentingnya menjaga persatuan antar anak bangsa.

Presiden juga meminta supaya Pandemi Covid19 menjadi entri poin menuju kehidupan kemajuan baru, bukan dijadikan sebagai kendala.

" Semua negara saat ini mengalami nasib yang sama, ibarat komputer kita setting ulang bahkan kita bisa merestart ulang sistem yang ada demi menjadikan lompatan kemajuan baru," paparnya.

Sementara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pidato kenegaraan presiden Jokowi sudah dengan jelas bagaimana harus bertindak di lapangan.

" Pandemi Covid19 hari menjadi acuan kita menuju ke arah yang lebih baik dengan kehidupan kenormalan baru," terangnya Zaki, usai mengikuti Rapat Paripurna tersebut.

Namun demikian, Zaki mengakui dampak melemahnya pertumbuhan ekonomi yang disampaikan presiden juga sangat terasa di Kabupaten Tangerang.

" Pelambatan pertumbuhan ini sangat terasa dan kita terus berupaya menggerakkan perekonomian di sektor usaha kecil menengah (UKM) untuk tetap bisa hidup dan menopang perekonomian masyarakat. Kita memberikan bantuan permodalan dengan nol bunga bagi UKM di Kabupaten Tangerang," tegasnya.

Rapat Paripurna di DPRD kabupaten Tangerang di pimpin langsung ketua DPRD Khalid Ismail. (ANS)