Pemkot Berikan Bantuan Bagi Keluarga Pasien Isolasi Covid-19

Pemkot Berikan Bantuan Bagi Keluarga Pasien Isolasi Covid-19
Pemkot Berikan Bantuan Bagi Keluarga Pasien Isolasi Covid-19
()

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kota Tangerang menyerahkan secara langsung bantuan berupa paket sembako bagi masyarakat Kota Tangerang terdampak Covid-19 yang diinisiasi oleh Dinas Sosial Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah secara langsung memberikan bantuan yang dikhususkan bagi masyarakat yang anggota keluarganya menjalani isolasi baik di Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) maupun rumah sakit.

"Bantuannya beras, lauk pauk, susu dan air mineral, kurang lebih senilai 500 ribu rupiah," ujar Arief usai mendistribusikan bantuan ke salah satu warga di wilayah Kecamatan Tangerang, Selasa (16/2/2021).

"Semoga bisa membantu meringankan keluarga yang anggotanya menjalani isolasi," harapnya.

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang juga menyampaikan langsung bantuan berpesan agar masyarakat yang ada di Kota Tangerang kembali mengoptimalkan keberadaan lumbung warga yang ada di setiap wilayah sebagai upaya bersama dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Mari kita bergotong royong untuk membantu sesama masyarakat dalam menghadapi Covid-19," pungkas Sachrudin usai memberikan bantuan di bilangan Kecamatan Larangan.

Diketahui, Pemkot Tangerang memaksimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dengan terus memonitoring lebih detil pada level terkecil, yaitu salah satunya dengan pelayanan isolasi mandiri dengan memaksimalkan layanan Puskesmas. Bukan itu saja, pemenuhan kebutuhan pangan juga dipastikan tercukupi untuk pasien dengan isolasi mandiri. (ADV)