Peduli Sesama, DPC IPHI Tangkab Bakal Sekolahkan Anak Yatim

Peduli Sesama, DPC IPHI Tangkab Bakal Sekolahkan Anak Yatim (Ketua DPC IPHI Kabupaten Tangerang, Sukardin SH/ist)

NONSTOPNEWS.ID - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (DPC-IPHI) Kabupaten Tangerang, Sukardin merespons permintaan dari Ketua DPD IPHI Banten, agar selalu peduli terhadap sesama terlebih anak yatim.

Menurutnya, beragam upaya dan kegiatan bersifat sosial tentunya akan dilakukan guna membantu orang- orang kurang mampu dilingkungan sekitar agar muncul kearifan lokalnya.

"Adaptasi dan kepedulian kami juga terhadap lingkungan yang ada, kita juga ingin berbagi tetapi juga bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat sekitar keberadaan kita itu seperti itu," ujar Sukardin, Senin (9/12/2019).

Sukardin menegaskan santunan dan makan bareng anak yatim seperti yang digelar pada Minggu 8 Desember 2019 kemarin akan terus dilakukan secara rutin. Bahkan ia menyebut membantu sampai ketahap pendidikan untuk anak tersebut.

"Bahwa nanti kami akan berupaya mengangkat mereka supaya mereka itu memiliki skill dan kemampuan dalam bertarung hidup. Artinya dengan dia memiliki disiplin ilmu yang bagus dia nanti bisa kuat dikehidupanya," tegas pria yang juga menjabat Direktur Utama Kabar6.com itu.

Kendati demikian, Sukardin berharap kehadiran DPD IPHI Banten dan DPC Kabupaten Tangerang  mudah-mudahan  bisa membantu para anak yatim tersebut serta memfasilitasi mereka belajar sampai ke jenjang hukum.

"Dan kantor ini sebagai wadah penyaluran mereka sebagai advokat jikalau mereka nanti misalkan mau jadi advokat," harapnya.

Sekretaris DPD IPHI Banten, Gabriel Reong Radja mengatakan, pihaknya tengah merancang program untuk menyekolahkan para anak yatim tersebut.

"Kita berharap program itu cepat terlaksana, karena kami baru mulai berkantor di sini, kami pengurus ini kan baru baru dilantik ya sambil berjalan," tandasnya. (*/red)