Pasien Positif Covid-19 Melonjak, Pemkot Tangsel Wacanakan Pembangunan Rumah Sakit Baru

Pasien Positif Covid-19 Melonjak, Pemkot Tangsel Wacanakan Pembangunan Rumah Sakit Baru (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah kota Tangerang Selatan berencana akan menambah rumah sakit rujukan bagi para pasien penderita COVID-19, pasalnya pasien positif Covid-19 di Tangerang Selatan terus bertambah.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, penambahan fasilitas tersebut merupakan cara Pemkot dalam menangani kasus penularan COVID-19 yang kini tengah melonjak.
 
"Sekarang lebih tinggi dari bulan Maret. Di hilir kita melakukan tracking, dan treatment, serta kesiapan beberapa sarana dan pra sarana," ujar Airin, Kamis (24/12/2020).

Airin berencana, Rumah Sakit Umum tipe C yang terletak di wilayah Pakulonan, Serpong Utara, Tangsel, direncanakan akan menjadi rumah sakit rujukan khusus pasien COVID-19. namun rumah sakit tersebut kini masih dalam proses pembangunan yang ditargetkan akan rampung pada Desember ini.

"Insya Allah di RSU Pakulonan, mungkin kita akan jadikan dulu sementara menjadi RS rujukan khusus COVID-19, secara bangunan Desember ini selesai semua. Mungkin pengadaan alat kesehatannya belum sempurna. Tetapi kita akan prioritaskan untuk penanganan COVID-19 saja dulu," imbuhnya. 

Selain itu, Airin juga mengatakan bahwa kini sudah terdapat sejumlah rumah sakit swasta yang telah menambah fasilitas penanganan COVID-19.
 
"Alhamdulillah ada beberapa rumah sakit swasta yang menambah instalasi ICU-nya," tuturnya.

Sementara itu selain menambah fasilitas kesehatan, Airin juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah adanya peningkatan kasus COVID-19 ini. 

"Saya mengimbau kepada masyarakat di hulu untuk disiplin terhadap protokol. Memakai masker yang terutama, serta jaga jarak dan cuci tangan," pungkasnya. (red)