Pasca Ditutup 6 Hari, Mulai Besok Mal Aeon BSD Buka Lagi, Ga Takut Corona Lagi?

Pasca Ditutup 6 Hari, Mulai Besok Mal Aeon BSD Buka Lagi, Ga Takut Corona Lagi? ()

NONSTOPNEWS.ID - Pusat perbelanjaan mewah, Aeon BSD City Pagedangan Kabupaten Tangerang kembali dibuka untuk umum setelah tutup 6 Agustus 2020 lalu diturup sementara akibat ada 2 pegawainya yang terpapar virus covid 19.

Rencananya, mulai besok, Rabu, 12 Agustus 2020 mal Aeon tersebut dibuka kembali.

Keputusan pembukaan mal Aeon tersebut diambil berdasarkan hasil evaluasi Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam hal ini gugus tugas yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid yang melakukan inspeksi langsung ke lokasi.

"Kita datang kembali ke sini untuk memastikan apakah seluruh protokol covid 19 sudah benar-benar diterapkan dengan baik dan juga kami meminta kepada pihak manajemen mal untuk memenuhi beberapa kiteria yang telah kami berikan," katanya.

Sekda menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Tangerang mengizinkan kembali Aeon untuk dibuka dengan pemenuhan syarat-syarat seperti di perbanyaknya hand sanitizer di lokasi-lokasi seperti parkiran, penyewa, mushola dan pintu-pintu keluar masuk.

"Kepada pihak mal agar lebih mensosialisasikan tentang protokol covid 19 kepada pengunjungnya dan selalu diumumkan setiap saat melalui pengeras suara," ujar Sekda.

Sekda juga menyampaikan bahwa pihak mal melaporkan sudah melakukan sterilisasi terhadap seluruh ruangan dengan penyemprotan disinfektan.

"Pihak mal sendiri telah melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh penjuru dan juga telah melakukan rapid test terhadap seluruh karyawan maupun tenant-tenant (penyewa) yang ada sebanyak 1355 orang, dan hasilnya semua tidak ada yang rekatif," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga mengunjungi Summarecon Mal Serpong (SMS) kecamatan Kelapa Dua untuk melihat dan mengevaluasi pelaksanaan protokol covid 19 di mal tersebut.

" Kami menginstruksikan hal yang sama terhadap pengelola mal SMS agar benar-benar menerapkan protokol covid 19 dengan disiplin dan secara berkala harus dilakukan penyemprotan disinfektan," sambungnya.

Salah satu perwakilan manajemen mal SMS mengatakan, pihaknya telah melakukan protokol dengan baik yaitu penyemprotan desinfektan dan juga sudah melakukan rapid test terhadap seluruh karyawan dan penyewa. Sejauh ini hasilnya non reaktif.

"Setiap minggu dan secara berkala kita akan melakukan evaluasi dan melaporkan hasil evaluasi tersebut kepada pemerintah daerah kabupaten Tangerang," kata Tommi, perwakilan mal SMS. (ANS)