Nunggak Pajak Hingga 3 Miliar, Pemkab Tangerang Tagih PT Taman Sari Lewat Baliho

Nunggak Pajak Hingga 3 Miliar, Pemkab Tangerang Tagih PT Taman Sari Lewat Baliho
Nunggak Pajak Hingga 3 Miliar, Pemkab Tangerang Tagih PT Taman Sari Lewat Baliho
()

NONSTOPNEWS.ID –  PT Taman Sari/PT. Graha Mandiri Manajemen Terpadu diketahui menunggak pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari tahun 2009, geram karena pihak perusahaan tidak kooeperatif, Badan Pendapatan Daerah memutuskan melakukan pemasangan baliho sebagai wujud sangsi sosial bagi perusahaan tersebut, Senin (17/5/21).

Diketahui PT Taman Sari/PT. Graha Mandiri belum melakukan pembayaran pajak terutang sebagaimana terdapat dalam Sistem Informasi Pengelolaan PBB Online Terintegrasi terhitung lebih kurang Rp 3,4 miliar dalam rentang waktu lebih dari 5 tahun kebelakang.

"Pemasangan baliho ini merupakan bentuk lain dari penagihan pajak daerah yang tertuang dalam Pasal 106 Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2021 tentang pajak daerah," ungkap Soma Atmaja.

Sebelumnya, PT Taman Sari/PT. Graha Mandiri telah melakukan pertemuan dengan pemeriksa Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Banten pada tanggal 9 Maret 2021 di Taman Sari Lippo Karawaci.

PT Taman Sari/PT. Graha Mandiri menyatakan kesediaannya untuk dilakukan pemeriksaan pajak terhutang sekaligus bersedia membayar hutang pajak apabila ditemukan adanya kewajiban hutang pajak.

"Namun dalam perjalanan waktu pihak PT Taman Sari/PT. Graha Mandiri tidak kooperatif menyampaikan data-data pajak yang dibutuhkan oleh tim BPKP Perwakilan Provinsi Banten," jelasnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar juga mengimbau para wajib pajak untuk dapat mematuhi ketentuan perpajakan dengan patuh dalam membayar pajak daerahnya.

Bupati Zaki juga berharap wajib pajak dalam menjalankan roda usahanya agar tetap mengedepankan protokol pencegahan COVID-19 ditempat usaha wajib pajak.

"Pajak merupakan roda pembangunan daerah, untuk itu wajib pajak harus lebih patuh dalam membayar Pajak," ucap Bupati dikantornya. (red)