NU Minta Masyarakat Laksanakan Salat Idul Fitri di Rumah

NU Minta Masyarakat Laksanakan Salat Idul Fitri di Rumah (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj meminta masyarakat untuk menggelar salat Idul Fitri 1442 Hijriah di rumah masing-masing. Imbauan itu disampaikan mengingat masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia.

Kendati demikian, Said menuturkan jika salat Idul Fitri dapat dilakukan di masjid apabila menurut Satgas Covid-19 masjid tersebut telah ditetapkan berada di zona hijau penyebaran covid-19.

“Kami mengimbau kepada semua warga Nahdliyin agar melaksanakan shalat Idul Fitri tahun 1442 Hijriah ini nanti hari Kamis di rumah masing-masing, kecuali kalau di daerah itu hijau. Kalau dianggap Satgas daerah itu hijau, boleh melaksanakan di masjid itu pun dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut, Said juga mengingatkan untuk tetap merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Kami sampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah dengan penuh suka cita dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi,” tandasnya. (Red)