Nekat Bikin Coran Beton, Aksi Ahli Waris Tanah di Cipondoh Diilai Mengganggu Ketertiban Umum

Nekat Bikin Coran Beton, Aksi Ahli Waris Tanah di Cipondoh Diilai Mengganggu Ketertiban Umum (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Jalan Kemuliaan yang sempat heboh karena berkali-kali di diblokir oleh salah seorang warga yang mengaku ahli waris dari tanah tersebut nekat membuat coran beton. Kendati demikian pemblokiran tersebut dibogkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang karena dinilai mengganggu ketertiban umu, Rabu (7/4/2021) siang.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Agus Henra F mengatakan pembongkaran dilakukan lantaran telah melanggar ketertiban umum. Jalan yang diblokir tersebut, kata dia, adalah jalan umum yang menjadi akses warga. Kemudian di wilayah itu terdapat juga pergudangan.

“Kami melaksanakana penertiban terkait dengan bangunan yang didirikan di atas fasilitas ruang jalan,” ujarnya, Kamis, (8/4/2021).

Agus mengatakan pelaku pemblokiran jalan tersebut telah melanggar Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2012 tentang ketertiban umum.

“Setiap orang yang mendirikan bangunan di atas ruang jalan maka akan kita tertibkan karena sudah menggangu ketentraman masyarakat,” imbuhnya. Diberitakan sebelumnya, Edi, warga Kelurahan Cipondoh, RW 02, memblokir Jalan Kemuliaan. Pemblokiran tersebut dilakukan lantaran ia mengaku sebagai ahli waris tidak pernah menjual tanah yang di atasnya kini berdiri bangunan pergudangan.

Lahan tersebut diklaim milik atas nama H Nisan dengan luas 17.000 meter persegi. Namun, tanpa sepengetahuan ahli waris, tanah tersebut kemudian dijual oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Lantaran tidak ada titik temu, ahli waris kemudian memblokir akses jalan Kemuliaan dengan coran beton, Rabu, (7/4/2021) siang. Belum sampai 24 jam berdiri, beton tersebut kemudian dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Tangerang. (Tdid/red)