Miris, 4 Pelaku Pembegalan di Bintaro Masih Dibawah Umur

Miris, 4 Pelaku Pembegalan di Bintaro Masih Dibawah Umur (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Wilayah Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) sempat dihebohkan aksi pembegalan sepeda motor dar tanggal 17 hingga 20 Oktober 2021. Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan berhasil mengamankan 4 pelaku begal motor yang ternyata masih dibawah umur. 

"Beberapa waktu belakangan kita sempat dihebohkan dengan viralnya pelaku pembacokan di wilayah Bintaro. Dari tanggal 17, 18 dan 20 ada kejadian pembacokan dan perampasan kendaran bermotor," kata AKBP Dr Iman Imanuddin saat ditemui di Mapolres Tangsel, Selasa (21/9/2021).

"Unit Reskrim Polsek Pondok Aren, dibawah pimpinan bu Kapolsek berhasil menangkap pelaku, yang saat ini sudah terjadi penangkapan terhadap dan 6 pelaku dan dua diantaranya masalah dalam pengejaran," tambahnya.

Para pelaku tersebut kata Iman masih dibawah umur dan berstatus sebagai pelajar. Keempat pelaku ditangkap dirumah masing-masing.

"Semuanya dibawah umur, masih pelajar," ungkapnya.

Meski begitu, para pelaku kata Iman akan dikenakan pasal 70 dan 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

"Terhadap 6 pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dan 70 KUHP yang ancaman maksimalnya 12 tahun penjara dan saat ini pelaku dalam penyidikan Polsek Pondok Aren," tuturnya.