Mengidap Tumor Ganas, Intan Akhirnya Dibantu Pemerintah

Mengidap Tumor Ganas, Intan Akhirnya Dibantu Pemerintah (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Camat Mekar Baru Miftah Shuritho dan sejumlah kepala desa kunjungi kediaman Intan, Remaja asal Kampung Klebet Desa Gandaria, Kecamatan Mekar Baru yang mengidap penyakit Tumor Ganas, Sabtu (10/4/2021).

Miftah Shuritho, S.STP, MM Camat Mekar Baru saat dilokasi mengatakan, dirinya mengaku prihatin atas penyakit yang diidap oleh seorang warganya yang bernama Intan

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Mekar Baru turut prihatin atas penyakit yang diderita Intan, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga intan,” ucapnya.

Miftah menambahkan, Pemerintah Kecamatan sudah mendampingi dan memberikan perhatian terhadap intan sejak bulan lalu.

“Beberapa bulan yang lalu saat penyakit Intan belum separah yang sekarang, kami dari pihak Kecamatan Mekar Baru sudah membantu baik operasional dan lainnya untuk meringankan beban Intan, sekarang kami berkunjung secara langsung ke kediaman Intan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Mekar Baru Rina Ristiyani mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan diagnosa awal di puskesmas dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja untuk menjalani pengobatan.

“Intan sudah lama kami periksa di Puskesmas dan mendapatkan diagnosa awal, sehingga dari hasil pemeriksaan itu merekomendasikan Intan agar menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah,” katanya.

Ditambahkannya, Puskesmas Mekar Baru sudah membantu fasilitas BPJS Kesehatan untuk Intan, sekarang tinggal menunggu jadwal Operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang.

“Fasilitas BPJS sudah ada, tinggal menunggu jadwal Operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang. Kita doakan saja mudah-mudahan Intan bisa sehat seperti sedia kala,” do’anya. (Tdid/red)