Masjid Raya Raudhatul Jannah Segera Dibangun, BRI Berikan Bantuan 1 Miliar

Masjid Raya Raudhatul Jannah Segera Dibangun, BRI Berikan Bantuan 1 Miliar (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Yayasan Masyarakat Muslim Pagedangan (YMMP) menerima bantuan senilai 1 miliar dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk pembangunan Masjid Raya Raudhatul Jannah, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kamis (15//2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Wilayah BRI Jakarta 3 Sutadi kepada Ketua YMMP H. Anwar Ardadili, di lokasi Saat penyerahan, Sutadi didampingi Pimpinan Cabang BRI BSD Riadi Arief Aladin dan prosesi penyerahan bantuan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

 “Syukur alhamdulillah, kami sangat mengapesiasi bantuan dari BRI ini. Semoga dengan bantuan ini pembangunan Masjid Raudhatul Jannah bisa segera dimulai,” kata Anwar Ardadili.

Menurut Anwar, pemasangan tiang pancang tanda dimulainya pembangunan masjid sedianya akan dilakukan saat Hari Raya Iduladha. Namun, karena saat ini masih PPKM Darurat, rencana tersebut diundur.

“Kami akan cari waktu yang pas dan tentunya tidak melanggar PPKM darurat,” terangnya.

Lahan untuk Masjid Raya Raudhatul Jannah seluas 7.000 meter persegi berasal dari fasos dan fasum Pemkab Tangerang dari PT Sinar Mas Land. Selain itu, juga akan dibangun Islamic Center RA Wangsakara serta sarana parkir seluas 4.000 m2. Menurut Anwar, anggaran untuk pembangunan Masjid Raudhatul Jannah diperkirakan mencapai Rp 15 miliar.

Dalam kesempatan tersebut Camat Pagedangan Zaenudin mengatakan, rencana pembangunan masjid tersebut dikemukakan sejak tahun 2017 lalu, tetapi setelah terbentuk YMMP, pembangunan masjid baru bisa direalisasikan.

Zaenudin menambahkan, donasi dari BRI tersebut tentu akan membawa semangat bagi panitia untuk segera memulai pembangunan masjid.

“Harapan saya, pembangunan ini selesai sebelum masa jabatan Pak Bupati berakhir. Nantinya Pak Bupati yang akan meresmikan,” ujarnya.

Pimpinan Wilayah BRI Jakarta 3 Sutadi mengatakan, donasi tersebut bagian dari CSR BRI.

“Kewajiban dari perusahaan untuk membantu kegiatan keagamaan. Harapan saya, nantinya keberadaan masjid ini bisa menambah semarak kegiatan keagamaan. Insya Allah masjid ini akan makmur oleh kegiatan keagamaan,” katanya. (SBN/red)