Mahasiswa Tagih Janji WH-AA Soal Penanganan Korupsi di Banten : Visi Misi Mereka Sekedar Ilusi

Mahasiswa Tagih Janji WH-AA Soal Penanganan Korupsi di Banten : Visi Misi Mereka Sekedar Ilusi (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) mendesak agar Gubernur dan Wakil Gubernur Banten membongkar para koruptor di Provinsi Banten. Mereka menilai jani WH-AA saat kampanye hanya ilusi semata.

 “Harus segera direalisasikan. Jangan sampai janji tersebut hanya berakhir sebagai janji tanpa adanya aksi yang nyata. Jangan jadikan visi misi sekadar ilusi untuk menciptakan tata kelola pemerintahan, yang baik good governance,” ujar Ketua Umum Hamas, Busairi dalam orasinya, Rabu (16/6/2021).

Seperti diketahui, tiga korupsi besar dengan rentang waktu yang berdekatan membuat masyarakat Banten merasa kecewa. Terlebih, dari tiga kasus tersebut salah satunya untuk penanganan Covid-19, yaitu pengadaan masker.

Hamas meminta agar Wahidin Halim dan Andika Hazrumy tidak berdiam diri. Mereka mendesak keduanya harus bergerak untuk mencari dalang dalang-dalang di balik korupsi tersebut. WH-AA harus ikut serta dalam mengungkap oknum yang terlibat dugaan kasus korupsi di Banten. WH-AA harus mendorong Kadinkes Provinsi Banten untuk dimintai keterangan selaku pengguna anggaran,” ujarnya.

Dirinya juga meminta agar WH dan Andika secepatnya mengevaluasi para pejabatnya untuk mendeteksi kemungkinan-kemungkinan adanya pelaku tindak pidana korupsi.

“Laksanakan evaluasi reformasi birokrasi di Pemprov Banten,” terangnya. (Bmco/red)