Lawan Stunting, Komunitas Benteng Gelar Festival Tempe 2019

Lawan Stunting, Komunitas Benteng Gelar Festival Tempe 2019 (ist)

NONSTOPNEWS.ID - Mencegah penyakit stunting (kekurangan gizi dan tinggi badan), Komunitas Benteng Heritage bersama dengan Lingkar Budaya Indonesia dan Persaudaraan Pertiwi (Peranakan Tionghoa Warga Indonesia) mengadakan Tempe Festival 2019.

Digelar di Roemah Boedja Roemboer, Kecamatan Tangerang, berbagai macam kegiatan digelar. Mulai dari demo dan lomba masak aneka kreasi tempe serta bincang santai dengan tema manfaat tempe.

Salah satu panitia Tempe Festival Sari Bondan mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali digelar, rencananya akan diagendakan secara rutin dengan konsep terus bervariatif. 

"Tujuannya memperkenalkan masyarakat pada tempe yang banyak sekali manfaatnya. Walaupun makanan sederhana, tetapi manfaatnya sangat luar biasa," ujarnya, Jum'at (15/11/19).

Sari menambahkan, ternyata tempe juga bisa dimasak dengan berbagai cara, seperti campuran spaghetti, burger, dan juga canape. Jadi jangan dianggap konvensional, karena banyak cara untuk dimasak dan dinikmati.

"Tempe Festival ini juga dalam rangka mencegah penyakit stunting, karena senada dengan program kerja Pak Jokowi, mencegah stunting," katanya. (red)