Lantik 153 Kades Hasil Pilkades Serentak, Zaki Pesan Jangan Korupsi Dana Desa

Lantik 153 Kades Hasil Pilkades Serentak, Zaki Pesan Jangan Korupsi Dana Desa
Lantik 153 Kades Hasil Pilkades Serentak, Zaki Pesan Jangan Korupsi Dana Desa
(Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melantik 153 kepala desa (kades) hasil Pilkades serentak Kabupaten Tangerang pada 2019 1 Desember lalu. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Kabupaten Tangerang, Rabu, (11/12/19).

Dalam sambutannya Bupati Zaki mengatakan bahwa kades harus bisa berperan aktif dalam memajukan desanya dan yang paling terpenting adalah untuk merangkul semua golongan dan waktunya untuk melakukan rekonsiliasi setelah kontestasi Pilkades berlangsung.

"Pelantikan semula direncanakan pada 17 Desember, tapi dimajukan karena semua proses tahapannya sudah selesai dan tidak ada hal yang menghambat, makanya di percepat pelantikannya pada 11 Desember," tutur Zaki.

Zaki berharap dengan dilantiknya 153 Kades ini bisa membuat desa semakin maju dan diharapkan kepada kades terpilih jangan coba-coba untuk melakukan korupsi. 

"Alokasi dana desa itu semua dipantau dari kabupaten sampai pusat dan tidak segan-segan akan dihukum apabila kades terbukti melakukan pelanggaran dan korupsi," tegas Zaki.

Sekda Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengungkapakan pelaksanaan Pilkades secara serentak pada 153 desa di Kabupaten Tangerang telah usai dan telah melahirkan para pemimpin desa yang akan menjabat selama 6 tahun. Diharapkan para kades tersebut mampu menjadi kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Alahamdulillah proses tahapan Pilkades Serentak sudah usai dan melahirkan pimpinan desa yang akan membangun desanya, dan juga saya ucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak terutama TNI dan Polri yang sangat membantu Pemda dalam mengamankan Pilkades serentak yang bisa aman dan terkendali sampai pelantikan saat ini," kata Moch Maesyal Rasyid yang dihubungi usai pelantikan Pilkades.

Maesyal juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan pengawas pilkades yang sudah bekerja keras sehingga  bisa berjalan sukses dan lancar, semoga para kades yang di hasilkan lewat pemilihan langsung oleh masyarakat ini bisah amanah dalam menjalan tugasnya.

Sementara itu, Nasarudin kades terpilih asal Talaga Kecamatan Cikupa mengatakan  setelah dilantik dirinya mengaku langsung bekerja dan berekonsiliasi dengan semua pendukung, agar menyatukan kembali masyarakat yang berbeda pilihan.

"Terimakasih pak Zaki Bupati, setelah dilantik kami akan melakukan kosolidasi kepada para pendukung agar menciptakan situasi nyaman untuk masyarakat desa Talaga," ungkapnya.

Selain menjalankan pemerintahan desa, lanjut Nasarudin, siap membantu program-program pemerintah daerah yang diamanatkan oleh Bupati , yaitu menjaga kerukunan warga talaga, dan senantiasa bersama masyarakat dalam pembangunan di desa.

" Kita siap mendukung program pemerintah daerah, dan menjada ketentraman masyarakat Desa Talaga, membangun bersama masyarakat," ujar pria yang akrab di sapa Haji Ude. (ADV)