Lakukan Swab Antigen, Semua Petugas dan WBP LP Rangkasbitung Dinyatakan Negatif

Lakukan Swab Antigen, Semua Petugas dan WBP LP Rangkasbitung Dinyatakan Negatif (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID - Allhamdulillah, dalam rangka antisipasi dan deteksi dini serta memutus rantai penyebaran virus COVID-19, Lapas Rangkasbitung Kembali melakukan Swab Antigen kepada Petugas Pembinaan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang melakukan Pembinaan Kerja Luar yang bertempat di Klinik Lapas Rangkasbitung, Sabtu (19/6/2021). Dari keseluruhan peserta Swab Antigen, semuanya berstatsu negatif virus covid-19.

Kalapas Rangkasbitung Budi Ruswanto mengatakan, kami pihak Lapas sangat serius dalam penanganan Penyebaran Covid-19 terutama petugas dan warga binaan yang banyak melakukan aktivitas di luar Lapas Rangkasbitung.

Alhamdulilah dari hasil test nya dilaporkan semuanya negatif/non reaktif. Tetap jaga kesehatan, biasakan diri untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat, jangan lupa selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,”kata Budi Ruswanto kepada biem.co, Sabtu (19/6/2021).

Senada dengan Kalapas, Kasubsi pembinaan, Eka Yogaswara tampak menyaksikan langsung digelarnya swab antigen kepada petugas dan warga binaan yang melakukan pembinaan kerja luar.

“Sesuai instruksi pimpinan dan dalam rangka penanganan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Rangkasbitung terutama petugas dan warga binaan yang melakukan pembinaan kerja luar, kami tidak ingin baik Pegawai maupun warga binaan yang melaksanakan pembinaan kerja luar sampai ada yang terpapar Covid-19 ini, maka dari itu kami melaksanakan Tes Swab ini,” ungkap Yoga. (bmco/red)