L-KPK Layangkan Surat Pengaduan ke PDAM : Pekerjaan Pipa di Perumahan BBS Semeraut

L-KPK Layangkan Surat Pengaduan ke PDAM :  Pekerjaan Pipa di Perumahan BBS Semeraut (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) melayangkan surat laporan ke PDAM Cilegon lantaran pekerjaan pemasangan pipa PDAM untuk jalur baru yang akan terhubung ke lokasi Perumahan BBS dinilai semaraut dan tidak dan pekerjaan tersebut diduga dikerjakan oleh pekerja yang tidak memiliki kompetensi kerja.

“Saya menduga bahwa pekerjaan itu bukan dikerjakan oleh orang-orang ahlinya dan juga tidak profesional. Karena tanah sisa hasil galian ditumpuk begitu saja.” ujar Maman Hilman, Ketua L-KPK Cilegon, Rabu (9 Juni 2021).

Oleh karena itu, dirinya akan mengadukan persoalan itu kepada Direktur PDAM sekaligus meminta klarifikasi ihwal SOP pekerjaan pemasangan pipa PDAM.

“Hari ini rencananya kita akan berkirim surat ke PDAM untuk mengadukan persoalan tersebut kepada Direktur langsung.” ujarnya.

Ia menjelaskan, alasan pengaduan itu dilakukan kepada Pimpinan Perusahaan plat merah (BUMD) Kota Cilegon karena, dikhawatirkan pekerjaan yang buruk itu tidak diketahui Pimpinannya.

Sementara itu, salah seorang warga Krenceng yang tempatnya terlewati pekerjaan galian pipa itu kecewa atas hasil pekerjaan itu. Dikarenakan, sisa tanah hasil galian itu hanya ditumpuk begitu saja tanpa pemadatan.

“Ini saya sendiri yang padatin tanahnya kang dengan mobil sendiri.” tutupnya. (Bmco/red)