Ketua DPRD Kesal Kinerja Sekda Kota Serang Tak Maksimal : Terkesan Menyepelekan 

Ketua DPRD Kesal Kinerja Sekda Kota Serang Tak Maksimal : Terkesan Menyepelekan  (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Ketua DPRD Budi Rustandi, menyoroti kinerja Sekretaris Daerah (Sekda) kota Serang Nanang Saefudin yang dinilai belum maksimal dan tak mempunyai trobosan atau stagnan. Selain ketidakhadiran Sekda pada saat rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2020 juga dinilai menyepelekan.


Budi Rustandi menyampaikan sejak dilantik Sekdar Kota Serang belum memberikan kinerja maksimal bahkan dirinya menyebut mash jauh dari harapan.
“Kinerja Sekda sejak dilantik belum maksimal dan kurang bagus. Masih jauh dari harapan,” ucap Budi saat ditemui di Gedung DPRD Kota Serang, Selasa (4/5/2021).


“Jangan hanya jalan di tempat atau stagnan, kinerjanya jangan ceremonial saja. Jadi acaranya lebih banyak ke pusat, apa saja yang bisa disambut atau program yang bisa ditarik. Apalagi di Kota Serang ini pendapatan Asli Daerah (PAD)-nya terbatas,” sambungnya.


Selain itu, Budi juga meminta agar walikota memberikan masukan terhadap Sekda mengingat posisinya yang strategis dalam pemerintahan. 

“Ini seolah menyepelekan agenda rapat tersebut, padahal amat penting untuk mengoreksi jajarannya yang tidak mencapai target yang telah ditetapkan. Sekda jabatan strategies, sebagai pemimpin para Kepala OPD. Wali kota saya minta agar Sekda dikasih masukan agar jangan melampaui batas juga, karena kadang keseringan over,” katanya. (bmco/red)