Kelompok Tani Amor Pakualam Serpong Terima Terima Bantuan Alat Hidroponik dari Indah Kiat Tangerang

Kelompok Tani Amor Pakualam Serpong Terima Terima Bantuan Alat Hidroponik dari Indah Kiat Tangerang
Kelompok Tani Amor Pakualam Serpong Terima Terima Bantuan Alat Hidroponik dari Indah Kiat Tangerang
(Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Sejumlah wanita tani di Kecamatan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang tergabung dalam Kelompok Tani Amor Pakualam menerima bantuan alat pertanian hidroponik dari PT Indah Kiat Pulp and Paper, Minggu (11/7/2021).

Diketahui PT Indah Kiat Pakualam memberikan dua rangkaian hidroponik dengan 2.000 lubang tanam dan tiga kolam budidaya lele dengan 3.000 bibit.

Kemudian, KWT Hijau Kreatif Pakujaya diberi tiga rangkaian hidroponik dengan 960 lubang tanam, KWT Mentari Jelupang satu rangkaian dengan 1.000 lubang tanam serta KWT Kemangi Pakualam satu rak dengan 320 lubang tanam.

Bantuan tersebut diberikan perusahaan yang memproduksi kertas tersebut sebagai bagian Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan, sebelum memberikan bantuan peralatan pertanian dan budidaya lele pihaknya telah melaksanakan pelatihan tanaman hidroponik beberapa waktu lalu.

"Bantuan ini untuk pemberdayaan masyarakat. Kelompok tani yang sebelumnya telah diberi bantuan agar lebih semangat dan meningkatkan produktivitas," katanya usai menyerahkan bantuan, Sabtu, (10/7/2021).

Kholisul menambahkan, beberapa kelompok tani yang bisa mengembangkan hasil taninya diberi tambahan peralatan agar lebih memproduksi. Sedangkan, kelompok tani yang baru mendapatkan bantuan rangkaian hidroponik maupun kolam lele agar bisa berhasil hingga panen.

"Saya berharap ada kemajuan setelah adanya bantuan pelatihan dan juga tambahan modal dari perusahaan," terangnya.

Ditambahkan Lurah Pakualam Wandi Susanto berterima kasih kepada PT IKPP Tangerang yang mau membantu kelompok masyarakat setempat pertanian hidroponik maupun budidaya lele.

"Saya harapkan dengan bantuan ini kemandirian masyarakat dalam usaha kelompok tani ini kian meningkat. Dan bisa mengajak masyarakat lain untuk bergabung dalam kelompok tani ini," pungkasnya. (Red)