Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Melonjak, Bupati Panggil Seluruh Kepala Rumah Sakit

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Melonjak, Bupati Panggil Seluruh Kepala Rumah Sakit (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Kasus covid-19 di Kabupaten Tangerang melonjak, Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memanggil seluruh kepala rumah sakit, kepala puskemas dan camat di Kabupaten Tangerang. Acara pertemuan tersebut dilakukan secara daring, Rabu (16/6/21).

Zaki mengatakan, dua minggu terakhir ini kasus covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan termasuk temuan-temuan kasus dan cluster baru di wilayah Kabupaten Tangerang yang silih berganti dari daerah satu ke daerah daerah lainnya, dan juga kasus baru yang terjadi di kecamatan yang sebelumnya minim kasus.

"Bapak ibu sekalian terutama para mitra fasilitas kesehatan Se-Kabupaten Tangerang diinformasikan, agar kita bersiap melaksanakan penambahan tempat tidur perawatan khusus pasien covid-19, baik itu tempat tidur perawatan biasa maupun tempat perawatan ICU," Ucap Bupati diruang rapat Cituis, Rabu (16/06/2021).

Zaki juga mengatakan, dalam waktu kedepan 1-2 minggu, Ia berharap tidak ada ledakan kasus. Kejadian yang terjadi di Jakarta pada saat ini khususnya 3 sampai 5 hari terakhir ini cukup mengkhawatirkan, sehingga kita harus tetap waspada segala kemungkinan buruh harus segera diantisipasi.

"Presiden sudah menginstruksikan untuk semua wilayah dengan lonjakan kasus baru yang terjadi baik di Pulau Jawa maupun di luar pulau jawa ini, juga berimbas dan berdampak kepada wilayah Kabupaten Tangerang" tandasnya. (Db/red)