Karena Malas, Pantas Timnas Ini Tidak Lolos 16 Besar

Karena Malas, Pantas Timnas Ini Tidak Lolos 16 Besar
Karena Malas, Pantas Timnas Ini Tidak Lolos 16 Besar
(Net)

PIALA DUNIA 2018 - Pada tanggal 28 Juni yang lalu di Grub H Piala Dunia 2018 Rusia, menjadi laga paling penting bagi Timnas Senegal dan Timnas Kolombia. Pertandingan ini menjadi laga hidup mati bagi kedua tim ini, karena siapa yang kalah akan tersingkir dari turnamen sepakbola terakbar empat tahunan ini.

Walaupun pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim, tetapi ada momen menarik, dimana ada seorang pemain Senegal terlihat berdiri santai sambil bersandar pada tiang gawang. Pemain yang bernomor punggung 5 ini juga terlihat berkacak pinggang, seperti seorang bos yang sedang mengawasi anak buahnya yang sedang bekerja.

Walaupun bola sudah melambung dari tendangan sudut lawan, dan rekan-rekannya juga sudah mulai berduel dengan para pemain Kolombia, tetapi Si Nomor Punggung 5 ini hanya berdiri santai, seperti bukan bagian dari permainan.

Dan akibat dari kesalahannya ini, Kolombia berhasil menciptakan gol kemenangan lewat sundulan Yerry Mina pada menit 74. Gol satu-satunya dalam pertandingan itu, mengantarkan Kolombia lolos ke babak 16 besar, sedangkan Senegal harus tersingkir karena kalah selisih jumlah kartu kuning dari Timnas Jepang.

Pemain Senegal itu bernama Idrissa Gueye, pemain yang bermain pada posisi gelandang bertahan dan saat ini merumput di Everton Liga Primer Inggris, telah melakukan kesalahan fatal karena kehilangan fokus. (UC/ak)