Kapolres Pandeglang Ancam Akan Bubarkan Kegiatan Takbir Keliling

Kapolres Pandeglang Ancam Akan Bubarkan Kegiatan Takbir Keliling (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID – Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyud, menekan masyarakat Pandeglang unutk tidak melakukan kegiatan takbir keliling. Dirinya mengaku akan membubarkan kegiatan teersebut jika masyarakat masih nekat menjalankan takbiran. Larangan takbir keliling disampaikan Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyud, Selasa (11/5/2021).

“Kami larang demi keamanan bersama. Tidak perlu dilakukan hal seperti itu. Sebab, takbir keliling bisa memicu pengumpulan masa atau berkerumun,” kata dia saat dihubungi.

Dia menjelaskan, upaya melarang melakukan takbir keliling dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Menurut dia, takbir keliling dengan cara melalui pengeras suara atau berjalan kaki keliling wilayah dilarang.

Dia meminta masyarakat melakukan takbiran di rumah masing-masing atau mushola yang berada di dekat rumah menerapkan protokol kesehatan.

Upaya itu, kata dia, jauh lebih baik dibandingkan harus berkerumun dan membuat klaster baru. Apabila ditemukan masyarakat yang melakukan takbir keliling, pihaknya tak segan-segan untuk memberikan sanksi tegas.

“Akan kita bubarkan apabila masih ada. Kami tidak akan main-main dan ini harus diikuti oleh masyarakat lainnya,” tambahnya. (Red)