Kadispora Tangsel Mangkir dari Gelar Perkara Kasus Dugaan Intimidasi Wartawan, Pejabat Kok Gitu!

Kadispora Tangsel Mangkir dari Gelar Perkara Kasus Dugaan Intimidasi Wartawan, Pejabat Kok Gitu! ()

NONSTOPNEWS.ID - Kepolisian Resor (Polres) melakukan gelar perkara kasus dugaan intimidasi wartawan, yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terhadap wartawan kabar6.com, Yudi Wibowo.

Namun sayangnya, pada tahapan proses hukum tersebut, Kadispora Kota Tangsel, Entol Wiwi Martawijaya selaku terlapor, mangkir dari jadwal yang sudah ditentukan.

Pihak Kepolisian pun terpaksa menunda proses tahapan tersebut hingga bulan depan, seraya memastikan kehadiran terlapor pada pertemuan selanjutnya.

Mewakili Yudi Wibowo selaku pelapor, Kepala Seksi Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Tangsel, Malik Abdul Aziz, menyayangkan ketidakhadiran terlapor.

Sebab, kata Malik, kasus tersebut sudah memakan waktu yang cukup lama dalam prosesnya.

“Sangat disayangkan, ya kita jadi harus menunggu sebulan lagi. Ini terlalu lama menurut kami, seharusnya bisa untuk disegerakan. Jangan sampai ada persepsi mengulur waktu dimata publik,” katanya, usai menghadiri gelar perkara tersebut, di sekretariat PWI Tangsel, Jalan Batam Perumahan Nusa Loka, BSD City, Serpong, Senin (13/9/2021).

Sementara, praktisi hukum dari Universitas Pamulang, Prof. Bachtiar Baetal mengatakan, penundaan tersebut sudah seharusnya mempertimbangkan waktu yang wajar.

"Penyidik sebaiknya menjelaskan alasan penundaan tersebut. Untuk memberikan kejelasan dan kepastian hukum atas sebuah perkara, penyidik harus segera melakukan pemeriksaan," pungkasnya, melalui pesan Whatsapp. (Kibo)