Jumlah Kasus Bertambah, Perumahan Desana Indah Dilockdown Ketat

Jumlah Kasus Bertambah, Perumahan Desana Indah Dilockdown Ketat (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID - Perumahan Desana Indah, Kelapa Dua, Kecamatan Karawaci dilalukan lockdown ketat. Hal tersebut lantaran puluhan warganya tercatat sebagai pasien baru covid-19. Penambahnan kasus diketahui usai dilakukan tes swab masal pada 26 April 2021 kemarin. 

Juru Bicara Satgas covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi membenarkan informasi bahwa ada penambahan 37 orang warga RW 28 yang positif covid-19 dari 95 orang yang di-tracing.

“Wilayah RW 28 tersebut akan dilakukan lockdown lebih ketat lagi untuk 14 hari ke depan dan akan dijaga ketat oleh TNI/POLRI yang dikerahkan. Kita juga sudah mengumpulkan semua camat agar memperketat PPKM Mikro agar tidak terjadi kasus seperti ini lagi,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan pembatasan akses memasuki RW 28 mengingat banyaknya warga yang harus menjalani isolasi.

Ketua RW 28 Sukino menjelaskan, penambahan jumlah warga yang terpapar covid-19 menjadi perhatian khusus. Warga RW 28 diminta tidak keluar dari wilayah tersebut jika tidak ada keperluan yang mendesak supaya penyebaran virus covid-19 tidak meluas ke wilayah lain.

Diketahui, dari hasil tes swab tersebut ada 37 warga yang positif covid-19. Ke-37 warga yang terpapar covid-19 tersebut kini warga sudah menjalani isolasi mandiri di Hotel Yasmin. (sbn/red)