Jadi Barang Bukti, Kendaraan Hasil Curat Akan Dikembalikan Usai Pengadilan

Jadi Barang Bukti, Kendaraan Hasil Curat Akan Dikembalikan Usai Pengadilan ((Nonstopnews.id))

TANGSEL - Hasil pengungkapan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), yang berhasil diamankan oleh jajaran Polresta Tangsel, akan dikembalikan kepada para pemilik.

Setidaknya enam kendaraan bermotor, dari berbagai jenis, akan dikembalikan, setelah kasus tersebut, selesai dipersidangan.

"Ya, untuk warga yang motornya diambil oleh pelaku, nanti kita kembalikan. Saat ini, sistemnya pinjam pakai, karena kendaraan kendaraan itu, masih menjadi barang bukti, untuk dibawa ke persidangan," kata Kapolres Tangsel, Ferdi Irawan, Selasa (3/7/2018).

Sudah ada beberapa orang, yang sudah menunjukkan kepemilikan kendaran kendaraan hasil curian para pelaku. Dan mereka, imbuh Ferdi, sudah kita berikan informasi terkait sistem pinjam pakai tersebut.

"Tadi ada tiga orang kalau tidak salah. Ada yang korban nya di Cisauk, Kelapa Dua, sudah menghadap, dan menunjukan kepemilikan. Tapi tetap, kendaraan itu akan menjadi alat bukti di persidangan. Warga harap sabar, sambil proses hukumnya berjalan," tambahnya.

Terkait arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis, untuk menggelar operasi begal dan jambret, pihaknya sudah mempersiapkan, dengan memetakan wilayah wilayah mana saja, yang terbilang rawan kejahatan jalanan (street crime).

"Ya, kami sudah terima imbauan beliau (Kapolda Metro Jaya). Kami akan melakukan operasi, dengan menempatkan petugas petugas dilapangan, agar kejahatan jalanan atau street crime ini, dapat diantisipasi," pungkasnya. (ak)