Insiden Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang : Tak Ada Tahanan Korupsi yang Terpanggang

Insiden Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang : Tak Ada Tahanan Korupsi yang Terpanggang ()

NONSTOPNEWS.ID – Insiden kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang mengakibatkan 41 narapidana tewas hidup-hidup karena terkunci di dalam tahanan. Dari seluruh korban jiwa tidak ada korban atas kasus tindak pidana korupsi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Rika Aprianti mengatakan tidak ada narapidana korupsi saat ditanya awak media.

"Narapidana koruptor tidak ada," katanya, Rabu (8/9/2021).

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan 41 orang yang meninggal itu memiliki latar belakang kasus yang berbeda. Salah satu korban meninggal adalah narapidana kasus terorisme, satu tindak pidana pembunuhan, sementara lainnya narkoba.

Kebakaran di Lapas Tangerang diketahui terjadi pukul 01.45 WIB. Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Reynhard Silitongan memberi penjelasan Lapas tersebut terdiri dari tujuh blok. Seperti diketahui, kebakaran terjadi di blok C2 yang terdapat aula dan sembilan kamar. Sementara itu, kebakaran di duga karena korslet aliran listrik. (Red)