Ilegal dan Melanggar Prokes, Pasar Malam di Pamulang Ditutup

Ilegal dan Melanggar Prokes, Pasar Malam di Pamulang Ditutup (Ilustrasi/net)

NONSTOPNEWS.ID - Pasar malam di wilayah Pamulang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditutup setelah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berserta Kepolisian dan Koramil Ciputat Kota Tangsel melakukan razia gabungan, pada Rabu (28/4/2021).

Kabid Penegakan Perundang-Undangan Pol PP Kota Tangsel, Sapta Mulyana, mengatakan oenutupan pasar malam bukan hanya karena melanggar protokol kesehatan. Tetapi, pihak pengembang pasar malam ridak memilik izin beroperasi. 

"Informasi dari masyarakat dan bukti-bukti sudah ada. Sudah ada kegiatan. Kami sudah ambil videonya, pihak polsek sudah mengambil dan jajaran lain juga sudah mengambil. Ada bukti-bukti kegiatan yang menimbulkan kerumunan tanpa melaksanakan prokes," beber Sapta.

“Kegiatan ini jelas-jelas tanpa izin, jadi tidak ada legalitasnya. Tidak ada pengelola yang berani menghadapi aparatur untuk menunjukkan izin yang sudah keluar siapa yang mengeluarkan siapa yang nerima dan siapa penanggung jawabnya," sambungnya.

Menurut Sapta alasan dilakukan penutupan terhadap pasar malam ilegal tersebut juga lantaran Kota Tangsel saat ini berada dizona oranye penyebaran Covid-19.

"Kenapa harus kita lakukan penutupan, karena kita lihat bahwa kota Tangsel saat ini zonanya masih orange, jadi harus perlu pengawasan yang lebih lagi," ungkapnya.

Kata Sapta, kegiatan penutupan berjalan lancar tanya hambatan dari para pedagang. Koni pihaknya telah memanggil dan mengamankan pengelola paaar malam untuk dimintai keterangan.

"Saat ini setelah kita datangi untuk kita mintai pertanggung jawaban, pengurus atau pengelolanya tidak ada di tempat. Tentu ini kita tutup dan pengelola pasar malam ini juga kita amankan ke polres," tandasnya. (RN/Red)